Kamis, 09 April 2020

NASKAH TELEPROMTER BERITA

Assalamualaikum..'
Semangat Pagi Sahabat Bang Isa
Postingan ini khusus dibuat oleh Ibu Guru Kece Melati Citra Rizki, S.Pd., Gr. Guru Garis Depan (GGD) yang bertugas di Atambua, NTT.
Para siswa yang saya banggakan..
Tugas Online 3 kali ini berupa tugas praktik membaca berita Setelah membaca Bahan Ajar dan menonton video pembacaan berita di link youtube https://bit.ly/CitraMembacaBerita tentu para siswa menjadi lebih memahami bagaimana cara membaca berita menggunakan tekanan, jeda, lafal, dan intonasi yang tepat.

Nah, mari berlatih dan praktik membaca berita menggunakan NASKAH TELEPROMTER BERITA yang telah disediakan.

Perhatikan langkah-langkah berikut:
  1. Unduh/download NASKAH TELEPROMTER BERITA yang telah ibu sediakan di blog ini.
  2. Sebelum mengunduh/mendownload NASKAH TELEPROMTER BERITA, para siswa wajib Klik MENGIKUTI/FOLLOW Blog Pembelajaran ini supaya selalu update kegiatan pembelajaran online lainnya.
  3. Selesai mengunduh/mendownload NASKAH TELEPROMTER BERITA, mulailah berlatih membaca berita.
  4. Di dalam NASKAH TELEPROMTER BERITA yang telah Ibu sediakan, hanya kalimat dan paragraf yang dicetak tebal saja yang dianjurkan untuk dibaca.
  5. Saat berlatih, perhatikan 4 aspek (tekanan, jeda, lafal, dan intonasi) agar para siswa mempu membaca berita dengan tepat.
  6. Setelah mantap berlatih membaca berita, silakan praktik membaca berita menggunakan NASKAH TELEPROMTER BERITA yang sudah diunduh/didownload. 
  7. Rekam kegiatanmu menggunakan kamera (HP/DSLR/Pocket) saat membaca berita (durasi maksimal 5 menit).
  8. Saat praktik membaca berita, siswa diwajibkan berpenampilan rapi seperti news anchor di televisi. Siswa laki-laki mengenakan kemeja dan jas, sedangkan siswa perempuan mengenakan kemeja dan blazer serta rambut ditata dengan rapi. 
  9. Simpan file rekaman videomu saat membaca berita, kemudian kirim hasil rekaman tersebut ke alamat email citra.melati31@gmail.com
  10. Video rekaman pembacaan berita hanya diperbolehkan untuk dikirim melalui email, bukan melalui Whats app (WA).
Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan Tugas Online 3 adalah satu minggu sehingga batas waktu pengumpulan Tugas Online 3 adalah Rabu, 15 April 2020.

silahkan download Naskah Telepromter Berita di sini https://bit.ly/TelepromterBerita

9 komentar: